Masuk surga sekeluarga
Pengajian Guru-Karyawan se-UPT Barat

By M. Razes Taufiq, S.H.I. 22 Mar 2018, 08:46:18 WIBKegiatan Guru

Masuk surga sekeluarga

Keterangan Gambar : Peserta pengajian mendengarkan materi


sdmuhwirobrajan3.sch.id - YOGYAKARTA. Setiap orang akan menjalani lima tahapan kehidupan manusia . Tahapan yang pertama adalah alam ruh. Setelah alam ruh manusia menjalani tahapan yang kedua yakni di alam rahim selama kurang lebih 9 bulan 10 hari. Tahapan yang ketiga adalah alam dunia yang akan kita jalani sampai meninggal dunia. Alam dunia menjadi lahan untuk mencari bekal amal kebaikan sebanyak-banyaknya. Alam yang keempat adalah alam barzakhatau alam kubur. Alam kubur ini dijalani sejak seseorang meninggal dunia hingga datangnya hari kimat. Orang yang banyak amal kebaikannya Allah berikan nikmat kubur, sebaliknya orang yang banyak amal keburukannya makan akan mendapatkan siksa kubur. Alam yang terakhir adalah alam akhirat yang kekal abadi selamanya. Pada alam yang akhir ini hanya ada dua pilihan yakni surga dan neraka. Seseorang yang banyak amal kebaikannya Allah masukkan ke Surga dengan segala nikmatnya, sebaliknya orang yang selama di dunia banyak amal keburukannya Allah masukkan ke neraka dengan segala siksanya yang pedih, naudzubillahi min dzalik.

Selama di dunia kita hidup bersama orang tua dan saudara yang kita sayangi. Indahnya kebersamaan menjadikan manusia semangat dalam menapaki kehidupan untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan. “Masuk surga sekeluarga tentunya menjadi idaman dan cita-cita setiap muslim, maka syarat orang bisa masuk surga sekeluarga adalah semua anggota keluarga harus beriman kepada Allah swt. Nikmat iman dan Islam menjadi nikmat terbesar dalam diri setiap muslim sehingga harus terus dipupuk dan dijaga sampai ajal menjemput, dengan harapan kita mati dalam keadaan Islam”. Hal tersebut disampaikan oleh H. Abdul Jabir, M.PA. dalam acara pengajian pembinaan mental agama Islam kepala sekolah, guru dan karyawan SD se-UPT Yogyakarta wilayah barat yang dilaksanakan rutin setiap bulan di gedung PDHI Sasonoworo Alun-alun Utara Yogyakarta.  

Kepala sekolah, guru dan karyawan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta  turut serta hadir dalam acara tersebut dan mengikuti pengajian dengan khusyuk sampai selesai. Kegiatan ini sebagai sarana memupuk sikap religius untuk menjadikan pribadi muslim yang berkemajuan dan berkarakter. Acara pengajian diawali dengan tadarus bersama yang dipimpin oleh H. Evan Riyanto, S.Pd. sampai dengan surat al-Baqarah ayat 221. Turut memberi sambutan pula, Buono, S.Pd.,M.Eng selaku Kepala UPT Yogyakarta Wilayah Barat yang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak ibu dalam acara rutin ini. Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa sekolah harus menjadi agen perubahan dengan berinovasi untuk kebaikan. Pengajian inti disampaikan oleh H. Abdul Jabir, M.PA dan  diakhiri dengan pembacaan doa yang diamini oleh seluruh yang hadir. (zes)



Lihat semua komentar

Tulis sebuah komentar

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana kualitas layanan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 ?
  Sangat baik
  Baik
  Cukup baik
  Kurang baik

Komentar Terakhir

  • Wida

    Salut utk kelas 4B dan wali kelasnya, semoga anak2 makin sholih, Mr. Didik makin ...

    View Article
  • Kartika

    Keteguhan iman Saad bin Abi Waqosh luar biasa ....dg kelembutan dan kasih sayang ...

    View Article
  • Didik Firmanto

    Semoga tambah berkah, sukses buat Wibraga 👍😊 ...

    View Article
  • cahyono

    Barokallah Keluarga Besar IC ...

    View Article