Prestasi dalam O2SN, FLSN, dan Pembinaan Minat dan Bakat Siswa
Wibraga kembali berprestasi

By Administrator 16 Apr 2018, 09:16:02 WIBKegiatan Siswa

Prestasi dalam O2SN, FLSN, dan Pembinaan Minat dan Bakat Siswa

Keterangan Gambar :


Wibraga kembali berprestasi

Itulah kalimat yang selalu diucapkan pada saat upacara bendera karena Wibraga mendapatkan juara dalam perlombaan yang diikuti. Begitupun dengan upacara bendera yang dilaksanakan Senin, 16 April 2018. Pada upacara kali ini, disampaikan juga bahwa Wibraga kembali mendulang prestasi. Prestasi yang dimaksud adalah prestasi dari tingkat Kecamatan sampai Jateng-DIY.

Prestasi dalam bidang O2SN menjadi prestasi yang disebutkan pertama kali. Dalam kejuaraan ini, Wibraga mendapatkan beberapa piala dari cabang Sepakbola, Atletik, serta Karate. Dari cabang sepakbola, siswa yang berprestasi diantaranya : Ariiq Raja Hauzaan kelas 5A dan Abiyyu Barikli kelas 5A. Dari cabang Atletik ada Zaidan Fachry Sakti dari kelas 5B. Adapun dari cabang Karate Muhammad Aksel Nismara Thohari dari kelas 3A sebagai pemenangnya. Anak-anak yang menang dalam O2SN yang dilaksanakan awal Desember tahun lalu, akan maju ke O2SN tingkat Kota Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada 17-19 April 2018 yang akan datang.

Prestasi kedua yang juga disampaikan pada upacara tersebut, adalah prestasi dalam kejuaraan FLSN tingkat UPT Yogyakarta Wilayah Barat. Dalam ajang yang dilaksanakan pada 20 Maret 2018 bertempat di SDN Tegalmulyo tersebut, Wibraga mendapatkan juara dalam cabang Menyanyi Tunggal, Baca Puisi, dan Pantomim. Pada cabang Menyanyi tunggal, Kelvin Valerian dari kelas 5C mendapatkan juara 3. Juara 2 disabet oleh Naura Izzati Ar-Rayya dari kelas 5C pada cabang Baca Puisi. Adapun untuk cabang Pantomim, Salsabila Kirani kelas 3B mendapatkan juara 2. Dari ketiga juara tersebut, maka Wibraga berhak untuk maju FLSN tingkat Kota Yogyakarta yang rencananya akan dilaksanakan pada 25 April 2018 yang akan datang.

Bukan hanya dalam kejuaraan O2SN dan FLSN, Wibraga pun mampu menghantarkan peserta didiknya dalam seleksi Bakat dan Minat tingkat DIY. Dalam kesempatan tahun ini, ada 2 siswa yang lolos dalam seleksi awal yang kemudian akan mengikuti tahapan pembinaan selanjutnya. 2 siswa tersebut adalah Santani Pertiwi dari kelas 3C dan Hanif Fatih Ma'arif dari kelas 3B.

Keuletan, kerja keras, serta latihan yang rutin merupakan kunci dalam meraih sukses. Seperti yang disampaikan Salsabila Kirani pada gurunya selepas upacara selesai. "Sebelum lomba, saya selalu latihan rutin dan pada saat maju lomba saya melakukan gerakan pantomim dengan mantap." ujarnya. Tidak beda dengan adik kelasnya, Salsabila Kirani, hal serupa pun juga disampaikan Zaidan Fachry Sakti saat ditemui tim jurnalis wibraga. "Kalau mau menang ya harus kerja keras dan sungguh-sungguh." kata anak kelas 5B tersebut yang sering latihan di alun-alun utara Yogyakarta.

Prestasi lain yang didapatkan Wibraga di awal bulan April ini diantaranya: Juara 3 Liga Bulutangkis DIY pada 11-14 April 2018 serta Juara Harapan 2 Baca Puisi dan Juara Harapan 2 Pildacil pada Si Unyil yang diselenggarakan tanggal 14 April 2018 di Madrasah Mualimat Muhammadiyah.



Lihat semua komentar

Tulis sebuah komentar

Online Support (Chat)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana kualitas layanan di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 ?
  Sangat baik
  Baik
  Cukup baik
  Kurang baik

Komentar Terakhir

  • Wida

    Salut utk kelas 4B dan wali kelasnya, semoga anak2 makin sholih, Mr. Didik makin ...

    View Article
  • Kartika

    Keteguhan iman Saad bin Abi Waqosh luar biasa ....dg kelembutan dan kasih sayang ...

    View Article
  • Didik Firmanto

    Semoga tambah berkah, sukses buat Wibraga 👍😊 ...

    View Article
  • cahyono

    Barokallah Keluarga Besar IC ...

    View Article